Global Var

5 Hal yang patut dipelajari dari Semut

1. Semut tidak pernah putus asa.
Coba bentangkan tangan untuk menutup jalan yang di lalui semut. Semut tak akan putus asa, apalagi berhenti. Tapi terus mencari rute lain. Sudahkah kita memaksimalkan kerja dan tak pernah putus asa dalam menjalani hidup ini?

2. Semut Rajinnya Luar Biasa
Pernah kah melihat semut tiduran dan santai santai?. Semut selalu aktif bekerja mengangkut makanan. Bekerja merupakan bagian penting dari hidup semut. Semut tidak pernah merasa bosan dengan apa yang dia lakukan setiap hari. Sebab semut mempunyai tujuan dan arah hidup. Apakah kamu sudah mempunyai arah dan tujuan di dalam hidupmu sekarang?

3. Semut itu kuat
semut sanggup mengangkat beban yang jauh lebih besar dari tubuhnya. Semut tak mengeluh, apalagi menyerah. Mampukah kita menghadapi masalah hidup dan tetap optimis seperti semut?

4. Semut berjiwa sosial
Apa yang dilakukan semut ketika makanan yang hendak diangkut terlalu berat? Semut tidak mempunyai sifat egois, mereka akan tolong menolong dan mengangkatnya bersama sama. Apakah kamu egois? atau berjiwa sosial seperti semut?

5. Semut cepat Melihat Peluang
Semut cepat hadir ketika dia mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan. Semut tak akan menyiakannya, sebab semut tahu peluang hanya datang sekali saja.
Apakah anda termasuk orang yang bisa menggunakan peluang dengan baik?

Semoga kita bisa mencontoh sifat semut dan mengembangkannya menjadi kebiasaan yang positif untuk hidup yang lebih baik.biggrinbrosse