Global Var

Pengaya (Add-Ons) Firefox ku

Tidak dapat dipungkiri bahwa fitur pengaya (Add-On) pada Firefox membuat saya semakin nyaman menjelajahi Internet. Setiap orang memiliki kebiasaan dan kesenangannya saat menjelajahi Internet. Begitu pula peralatan yang dibutuhkannya saat mengerjakan tugasnya di Internet.

Saya ingin berbagi beberapa add-ons yang saya pakai di Firefox:

  1. APNG Edit, untuk membuat animasi berbasis format PNG.
  2. ColorZilla, untuk mengetahui warna berdasarkan RGB atau WebColor yang dipakai suatu situs.
  3. Compact Menu 2, agar tampilan Firefox lebih lega karena ada toolbar yang disembunyikan.
  4. Delicious Bookmarks, setiap saya menemukan halaman web yang menarik sudah pasti akan saya simpan di account Delicious. Selain membagi web favorit ke public, Delicious bermanfaat ketika saya sedang ber-Internet tidak menggunakan komputer saya, cukup buka account Delicious dan saya pun tetap dapat membuka halaman web favorit saya.
  5. DownThemAll, download manager yang powerfull. Tidak perlu diinstall dan gratis… :-D
  6. FireBug, memonitor script secara langsung… keren banget deh
  7. Flashblock, flash itu teknologi yang keren tetapi kalau terlalu banyak seperti di Detik.com malah mengganggu. Ya sudah defaultnya semua flash dimatikan… Hemat bandwith dan lebih fokus ke isi (content) suatu Web
  8. Google Toolbar, membuka email gmail dan googling adalah aktivitas yang tidak mungkin tidak dilakukan ketika membuka Internet. Jadi Google Toolbar juga harus ada di Firefox.
  9. MeasureIt, penggaris untuk mengukur tinggi dan panjang suatu objek berdasarkan pixel.
  10. ScrapBook, menyimpan halaman Web hingga 3 link ke dalam. Media foto, dokumen, musik, video, dan arsip bisa disimpan.
  11. Scribefire, ngeblog lewat Firefox tanpa harus membuka blog kita. Interfacenya sudah mendukung Blogger, WordPress, MovableType, Drupal, TextPattern, Roller.
  12. Table2Clipboard, menyalin baris dan kolom tabel ke dalam clipboard dan menempelkannya kembali dalam bentuk tabel yang sempurna di program spreedsheet seperti OpenOffice.Org Calc
  13. Web Developer, banyak peralatan untuk mempermudah pengembangan Web

Ayo Sharing Add-Ons favorit kamu di sini!