Global Var

indahnya berbagi

akhirnya aqu jatuh hati juga pada pekerjaan berbagi lewat dunia maya.malu Kita Tidak Akan Pernah Rugi Dengan Berbagi
tulisan ini q tujukan padanya yang mana beliau telah mampir ke blog ini n telah memberi sedikit pencerahan. Dia telah menyentuh hati saya, membuat saya sadar bahwa ternyata saya masih harus  lebih beruntung dari yang lainnya membuat saya sadar bahwa ternyata berbagi itu indah.
memang benar mas berbagi tidak menunggu kita kaya. karena berbagi itu sebenarnya membuka jalan masuk rezeki untuk kita gak percaya tuh orang israel pada kaya karena mereka banyak meyumbang. dan kita sebagai blogger bisa melakukan itu sesuai dengan proporsi kita.

marilah kita mencoba tuk membaca dan sekaligus merenungi baik-baik kata yang saya cetak secara tebal dan dikasih garis bawah. bahwa untuk berbagi tidak harus menunggu kita kaya raya, punya sederet mobil mewah, jutaan, miliaran bahkan triliunan uang deposito di bank, punya kapal pesiar dan sebagainya yang hanya merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa.
Coba lihat disekitar kita, masih banyak orang yang belum beruntung. Sebagai mahluk sosial selayaknya kita berbagi dengan yang lain. Berbagi itu bukan hanya dalam bentuk uang dalam jumlah besar, seberapapun yang kita miliki dan kita sisihkan kepada sesama dengan ikhlas pasti akan sangat membantu dan saya yakin Tuhan akan mempertimbangkan segala perbuatan baik kita.
Tanpa materi apakah kita bisa berbagi? Tentu saja kita bisa berbagi. Kita bisa melakukan kegiatan sosial seperti ber infaq shodaqoh di masjid-masjid ato juga peminta-minta, berbagi ilmu yang kita miliki terhadap orang lain sehingga kita bisa mengajarkan mereka dari yang tidak tahu menjadi tahu, berbagi motivasi terhadap orang lain yang mulai berada pada posisi down, berbagi cerita dan berbagi berita terhadap orang lain lewat blog yang kita kelolah. Kita ngga akan pernah rugi dengan berbagi terhadap orang lain.
Lihat situs-situs populer saat ini yakni google, facebook, koprol. Semua kepopuleran yang mereka nikmati berawal dari keinginan mereka untuk membantu orang lain (para pengguna internet). Seandainya Matt Mullenweg tidak membagikan script wordpress secara gratis kepada kita, kita pasti akan berkutat dengan bahasa html saat blogging.
Jadi kita tunggu apa lagi, tidak ada alasan lagi untuk tidak berbagi dengan orang lain. Mari berbagi dengan sesama karena kita ngga akan pernah kekurangan dengan berbagi yah.....
mari kita budayakan tuk saling berbagi ……