Global Var

Percepat kinerja PC / laptop anda

Biasanya untuk mempercepat kinerja PC banyak yang menggunakan tools pihak ketiga tapi untuk cara ini hanya sedikit hacking untuk melakukan itu semua gak harus memakai tools untuk membantunya, oke langsung aja.
Pertama yaitu percepat tampilan desktop, coba sobat perhatikan kalo banyak icons pastinya rada lemot kan? supaya cepat seperti kilat buka jendela Run caranya klik windows+R biar cepetnya kemudian ketik “regedit” tanpa tanda petik, lalu cari :
HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Dekstop
Kemudian pada :
MenuShowDelay sobat ganti dengan angka 0
HungAppTimeout ganti dengan angka 100
AutoEndTasks ganti dengan angka 1
WaitToKillAppTimeout ganti dengan angka 100
jika sudah tutup jendela Registry dan lakukan refresh.
Langkah kedua masuk ke System Properties caranya klik start kemudian pilih My Computer dan klik kanan pilih Properties.
properties Percepat kinerja PC
Selanjutnya pilih tab Advanced pada tab ini terdapat 3 tombol setting pilih yang performance selanjutnya pilih Adjust For Best Performance, lalu klik Apply.
Setelah klik Apply tadi tunggu beberapa saat jika sudah windows sobat akan berubah ke windows klasik biarkan dahulu. Klik tab sebelahnya Advanced dan klik change,
properties3 Percepat kinerja PCPada bagian ini untuk merubah Virtual Memory yang mana adalah space untuk membantu kinerja memory aslinya atau disebut RAM pada settingan ini akan menggunakan ruang Hardisk.
Pada sub menu Custome Size isikan kolom pada initial size “MB” contoh jika RAM sobat 1G=1000MB kalikan 2 =2000MB dan kemudian pada kolom maximum size “MB” kalikan 2 lagi jadi 2000MB x 2 jadi 4000MB untuk contoh diatas saya kebetulan menggunakan RAM 2046MB, jika sudah klik set dan klik OK.
properties4 Percepat kinerja PC
Kembali ke System Properties masih pada tab Advanced sobat pilih Startup and Recovery,
terdapat 2 kolom yang berisi angka 30 ubah nilai tersebut menjadi 3 seperti pada contoh diatas kemudian hilangkan tanda centang pada Automatically restart lalu klik OK.
Jika sudah silahkan sobat ganti tampilan windows sobat ke semula, yang tadinya masih dalam tampilan windows klasik.