Global Var

Meninjau Firefox 4 Beta, Kelebihan dan Kekurangannya

Firefox 4 Beta

Berjalan dengan seiring waktu, firefox terus menjalankan aksinya untuk selalu meningkatkan performanya di dunia browser. Dengan pesaingnya yang tidak kalah tangguh yaitu google chrome yang tentunya hasil olahan dari google, dan juga opera dengan versi terakhirnya yaitu 10.63 dimana opera pun juga mengeluarkan versi Beta nya versi 11.

Tapi di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang browser andalan Firefox 4 Beta. Apa sih keunggulan dan kekurangan dari firefox 4 beta ini.



Kelebihan Firefox 4 Beta:

Dari pengalaman yang pernah saya alami, saya sudah merasakan sekelumit keunggulan yang dimiliki oleh firefox 4 ini.

* Dibandingkan dengan firefox versi 3.6.12, dalam segi tampilan ada sedikit ato beberapa perubahan mengenai browser ini, lebih minimalis dan juga elegan. Hampir mirip dengan opera versi 10.
* Mendukung HD-quality HTML5 video dengan format WebM
* Secara default tab menu diletakkan di atas dibawah menu bar.
* Apabila menu bar tidak diaktifkan maka akan diganti dengan tombol firefox yang ada pada bagian kiri atas.
* Ada feedback yang ditujukan kepada pihak firefox [Firefox made me happy dan Firefox made me sad]
* Ada tambahan pengaturan grup tab yang ada pada tombol di atas feedback.


Kekurangan Firefox 4 Beta:

Disamping memiliki banyak kelebihan, firefox 4 Beta ini juga masih memiliki kekurangan. Berikut kekurangan versi saya, hehe

* Jika anda pengguna facebook, dan ketika anda chating facebook menggunakan browser, anda akan mengalami rasa yang kurang nyaman dikarenakan sering off on off on sendiri. Tidak seperti pada versi sebelumnya yang cenderung lebih stabil ketika melakukan chating pada facebook.
* Tambahan feature pengaturan grup yang merupakan kelebihan firefox ini menurut saya merupakan suatu tambahan yang kurang berarti. Kurang begitu ada manfaatnya, mungkin hanya untuk mengelompokkan saja ato mungkin menyembunyikan tab yang dibuka.
* Sebagian besar add on untuk firefox versi 3.6 tidak support pada 
firefox versi 4 Beta.


Demikianlah kelebihan dan kekurangan firefox 4 beta yang saya ketahui, dan mungkin dari sobat-sobat ada tambahan mengenai kelebihan maupun kekurangan pada firefox ini yang belum saya ketahui. Bisa sobat sharing di sini di kolom komentar di bawah.

Jika mungkin anda tertarik untuk mencoba firefox ini anda bisa langsung unduh /download firefox 4 beta dengan klik link di bawah ini:

Download Firefox 4 Beta

Inilah tampilan firefox 4 beta: