Global Var

orang yang beruntung

''Orang bodoh kalah dengan orang pintar. Orang pintar kalah dengan orang cerdik. Orang cerdik kalah dengan saya “orang beruntung”''.


Pernah denger kata-kata itu gak? “Kalo lawan orang beruntung mah, susah menangnya/ mustahil.red”, salah satu teman saya sempat berkata seperti itu ketika mendengar kata-kata di atas. Yah, yang namanya keberuntungan setiap orang pasti pernah mengalaminya. Pernah gak ketika suatu hari di sekitar sahabat-sahabat penuh dengan orang-orang yang mengeluh tentang hal buruk yang dialaminya sedangkan sahabat sendiri tidak? Pernah gak ketika suatu hari sahabat sangat membutuhkan sesuatu dan itu rasa sangat mustahil mendapatkannya, namun tiba-tiba saja karena suatu hal yang tak terduga sahabat malah mendapatkannya? Itu namanya adalah sebuah keberuntungan…

Ketika saya cari definisi tentang luck alias beruntung di internet, hasilnya adalah

luck is an unknown and unpredictable phenomenon that causes an event to result one way rather than another

luck is a good fortune: an auspicious state resulting from favorable outcomes

Yang mau saya bahas kali ini sebenarnya bukan tentang keberuntungan itu sendiri. Tapi adakah orang-orang yang mencarinya? Kira-kira dengan cara apa ya?

Pas ada kesempatan browsing cari artikel, dalam sekejap muncul ide iseng nyari artikel tentang orang yang beruntung. Apa bener sih ada orang yang seperti itu? Kalaupun ada bagaimanakah ciri dari orang yang beruntung tersebut? Langsung deh saya ketik keyword di google, “siapakah orang yang beruntung”, dan ada satu situs yang menarik perhatian saya.

Pernahkan sahabat bertemu seorang kawan lama , terutama kawan yang jenis kelaminnya “berbeda dengan kita” yang kita sudah tau mempunyai pacar ataupun yang akan menikah, pasti secara spontan terpikirkan di benak kita “wah siapa tuh orang yang beruntung itu…?, boleh donk dikenalin”, secara tidak langsung kita telah memuji kawan kita tadi, beda halnya dengan yang seperti ini..

Ketika kita melihat “kesuksesan” orang, secara spontan banyak orang akan berkomentar “wah dia memang orang yang beruntung”, kesan yang terlintas adalah malah kita meremehkan usahanya untuk meraih kesuksesan tersebut, padahal jika kita mau jujur “kesuksesan” yang dia raih pasti tidak datang secara tiba-tiba.Sering kita tidak tahu, dibalik kesuksesan orang tersebut ada proses apanya. Bisakah kita menghitung berapa kali dia gagal, seberapa berat usahanya meraih hal tersebut,

Jadi Kesimpulanya apa nih tulisan ini?
sahabat sendiri yah yang akan menyimpulkannya :)

Trus..siapakah sebenarnya orang yang beruntung itu?
Kalau orang yang rugi mungkin kita semua sudah tau ..:),
kalau menurut saya sih orang yang beruntung adalah orang yang dekat dengan Tuhannya, kalau dia sukses dia masih bisa bersyukur, kalau dia tertimpa masalah dia masih tetap bersabar :)

So, kalau menurut sahabat bagaimanakah orang yang beruntung tersebut?
at comment area yah..:)