Global Var

Mempercepat Proses Intalasi di Windows 7




Mempercepat Proses Intalasi di Windows 7

Submitbookmarker - Terdapat beberapa software yang saat proses instalasinya membutuhkan input dari pengguna. Input-an tersebut seperti "Klik Next to Continue the Instalation", ataupun input yang menanyakan identitas dari pengguna.

Seringkali pengguna tidak mengetahui hal tersebut, dikarenakan terjadi ditengah-tengah proses instalasi, dan juga bisa saja jendela instalasi software tersebut berada di belakang jendela utam. karena secara default, Windows memiliki batas 200 detik untuk me-minimizejendela aplikasi lain, dan menarik jendela instalasi tersebut pada jendela paling depan. hal ini tentunya cukup lama.

Proses tersebut dapat dipercepat dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Bukan Run dengan Windows + R, ketik regedit, dan tekan Enter
  • Pada Registry Editor, klik HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > DesktopDouble klik ForegroundLockTimeout pada panel sebelah kanan
  • Untuk memudahkan pengaturan, pilih decimal. angka pada Value data menunjukkan satuanmillisecond. ubah nilai Value data antara 10000-50000 atau 10-50 detik. disarankan untuk tidak mengubahnya di bawah 10 detik, dikarenakan semua jendela aplikasi yang memerlukan input akan dibawa kedepan pada waktu tersebut, tidak hanya jendela instalasi saja
  • Setelah selasai klik OK, dan tutup Registry Editor. perubahan telah aktif. anda dapat juga men-setting ulang interval tersebut, jika dirasa terlalu cepat atau terlalu lambat.